Penjelasan Singkat Events C# di Asp.Net

Event memungkinkan class atau objek untuk memberi tahu class atau objek lain saat ada sesuatu yang menarik terjadi.
Class yang mengirim (atau menimbulkan) event tersebut disebut publisher dan class yang menerima (atau menangani) event tersebut disebut subscribers.
Dalam C # Windows Forms atau aplikasi Web, Kita berlangganan events yang diangkat oleh kontrol seperti tombol dan list box.
Kita dapat menggunakan environment pengembangan Visual C # yang terintegrasi (IDE) untuk browse events yang dikontrol oleh kontrol dan memilih yang ingin kita tangani. IDE secara otomatis menambahkan metod pengendali event kosong dan kode untuk subscribe ke event.

  • Tentang Events

Events memiliki properti berikut:
1. Publisher menentukan kapan sebuah event dimunculcan; subscribe menentukan tindakan apa yang diambil sebagai tanggapan terhadap event tersebut.
2. Event dapat memiliki banyak subscribe. Subscribe dapat menangani beberapa event dari beberapa publisher.
3. Events yang tidak memiliki subscribe tidak pernah dimunculkan.
4. Events biasanya digunakan untuk memberi sinyal tindakan pengguna seperti klik tombol atau pilihan menu pada interface pengguna grafis.
5. Saat sebuah event memiliki banyak subscribe, penangan event dipanggil bersamaan saat sebuah event dimunculkan. Untuk memanggil events secara asinkron, lihat Memanggil Metode Sinkron Asynchronous.
6. Di library class NET Framework, event didasarkan pada delegasi EventHandler dan base class EventArgs
Previous
Next Post »